April 7, 2016

MANFAAT ES BATU UNTUK KECANTIKAN

Es batu biasanya digunakan untuk campuran aneka jenis minuman segar. Selain menyegarkan tubuh saat diminum, ternyata es batu juga berkhasiat untuk kecantikan. Setiap wanita pasti mendambakan memiliki kulit wajah yang halus dan cantik. Yang  biasa dilakukan adalah dengan melakukan perawatan kecantikan di salon dengan menghabiskan uang yang tidak sedikit. Namun ternyata untuk tampil cantik tak selalu harus dengan biaya yang mahal. ada cara yang simple dan relatif murah yang dapat kita gunakan untuk membuat kulit wajah kita halus serta bebas dari jerawat yaitu dengan menggunakan es batu, selain murah es batu juga gampang kita dapatkan. Kulit wajah adalah bagian dari tubuh kita yang sangat sensitif jadi tidak boleh sembarangan dalam merawatnya. Jadi alangkah lebih baik jika kita merawatnya secara alami dengan menggunakan es batu yang murah.
Di sini akan kita bahas berbagai manfaat tersembunyi dari es batu dalam merawat kulit wajah supaya cantik, mulus dan halus.
Berikut khasiat luar biasa es batu untuk merawat kecantikan :
- Membuat Kulit Wajah Bersinar
oleskan saja es batu itu pada kulit wajah secara perlahan dan rasakan kesegarannya. Lakukan rutin supaya hasil lebih maksimal.
- Mengecilkan pori-pori kulit wajah
Pori-pori yang besar sangat mempengaruhi penampilan jika tidak segera diatasi akan menyebabkan kotoran tetap menempel diwajah sehingga lebih rentan menimbulkan tumbuhnya jerawat.Untuk mengatasi masalah pori-pori besar, kita bisa memanfaatkan es batu. Sensasi dingin es batu dipercaya dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah. kompres wajah dengan menggunakan es batu secara rutin, hal tersebut dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah.
- Mengatasi mata lelah
Setelah melakukan aktivitas seharian, tentunya anda akan merasakan lelah. Ambil beberapa butir es batu, lalu kompreskan ke mata. Hal ini akan memberikan efek menenangkan pada mata anda.
- Menghilangkan Kantong Mata
Kantong mata biasa berwarna hitam disekitar mata bagian bawah. Kantong mata terjadi karena kurang istirahat atau kurang tidur. Hal itu bisa dihilangkan melalui terapi es batu. Oleskan saja es batunya disekitar daerah hitam dibawah mata.
- Membuat Kulit Wajah Halus
Es batu dapat menghaluskan permukaan kulit wajah. Caranya oleskan saja es batu ke wajah. Wajah bisa halus karena pori – pori wajah diperkecil oleh es batu.
- Mengurangi Noda Bekas Jerawat 
Bungkus es batu menggunakan kain yang lembut lalu kompreskan ke wajah secara perlahan agar tidak melukai bagian yang ada bekas jerawatnya.  Bekas noda jerawat memudar dan kulit wajah anda terasa segar.
- Mengobati jerawat
Rasa dingin pada es batu bisa meringankan daerah kulit wajah yang meradang akibat jerawat serta dapat mengurangi kandungan minyak di wajah kita. Kompres wajah perlahan menggunakan es batu selama 10-15 menit.
- Membuat riasan wajah/make up lebih tahan lama
Riasan wajah/make up yang anda pakai menjadi cepat luntur hal ini disebabkan karena pori-pori kulit wajah yang besar. Jadi sangat dianjurkan untuk mengompres wajah dengan es batu sebelum menggunakan make up. Hal ini dilakukan supaya riasan wajah/make tahan lebih lama.
- Mengatasi kulit berminyak
Kompres wajah dengan menggunakan es batu setiap hari selama seminggu. Ini dapat membantu mengontrol kadar minyak di kulit wajah.
- Mengurangi kerutan di kulit wajah
Es batu dapat menghilangkan kerutan – kerutan di wajah yang disebabkan bertambahnya usia. Es batu dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi darah di wajah. Hal ini tentu akan membantu kulit wajah menjadi berseri serta mengurangi kerutan di wajah.
- Menghilangkan ruam/kemerahan pada kulit wajah
Ruam/kemerahan pada wajah akibat sengatan matahari dapat diatasi dengan mengkompres wajah dengan es batu, sensasi dinginnya dapat membantu mengurangi ruam/kemerahan pada kulit wajah.
- Mengatasi mata bengkak
Kurang tidur atau setelah menangis akan mengakibatkan mata bengkak. Untuk mengatasinya bungkus es batu dengan kain lembut lalu kompreskan pada mata yang bengkak.
- Mencerahkan dan melembabkan bibir
Usapkan es batu secara rutin pada bibir, secara perlahan bibir akan nampak lebih cerah dan lembab
- Menghilangkan bulu halus pada kulit wajah
Bulu halus diwajah sangat mengganggu penampilan karna wajah terasa kasar. Untuk menghilangkan bulu halus tersebut dapat menggunakan es batu.  Caranya kompres wajah secara teratur dengan esbatu yang dibungkus kain halus.Es batu ini akan membantu menghilangkan akar rambut yang ada di wajah secara bertahap dan perlu waktu yang lama.
Semoga artikelnya bermanfaat...selamat beraktifitas...


No comments:

Post a Comment