September 7, 2013

TIPS MEMILIH PAKAIAN BEKAS PAKAI

Yang terbayang di pikiran kita kalau mendengar baju bekas adalah baju bekas pakai orang yang lusuh dan kotor  dan biasa dijual karungan yang dijual di kaki  lima namun berburu pakaian bekas bermerk saat ini telah menjamur di masyarakat Indonesia dan peminatnya tetap  banyak dari berbagai kalangan. Untuk mereka yang memiliki kantong tebal bisa berburu pakaian bermerk langsung dari luar negeri namun bagi mereka yang memiliki kantong pas-pasan mereka bisa mendapatkan pakaian bermerk tanpa harus bepergian ke luar negeri yaitu dengan membeli pakaian bekas bermerk yang kwalitasnya masih bagus dan layak pakai.  Pakaian bekas import biasanya berasal dari cina, korea, guangzou, jepang. Bisnis berjualan pakaian bekaspun ternyata menjanjikan siapa sangka cuma bermodal kecil bisa mendapatkan untung yang sangat besar.
Keuntungan membeli pakaian bekas tentu saja karena harganya yang sangat miring kita bisa mendapatkan pakaian yang bermerk. Namun pakaian bekas tersebut tentunya juga tidak diketahui asal-asul pemakainya, mungkin saja pakaian tersebut bekas orang sakit menular atau bekas pakaian orang yang telah meninggal. Hal ini tentu sangat menakutkan.Selain asal-usulnya yang tidak jelas, pakaian bekas ini juga telah disimpan dalam jangka waktu yang cukup lama dan memungkinkan bakteri  menempel pada kain di pakaian bekas tersebut. Jika terpaksa anda harus membeli pakain bekas diperlukan kejelian dan ketelitian untuk memilih mana pakaian yang layak atau tidak. Bila telah mendapatkan pilihan pakaian yang cocok jangan langsung  menggunakan pakaian bekas yang baru saja anda beli. Ada beberapa tips yang harus anda perhatikan agar pakaian  aman untuk digunakan:
  • Jangan satukan pakaian bekas yang baru dibeli dengan pakain bersih yang ada dirumah 
  • Rendam terlebih dahulu dengan air panas selama 20 menit untuk mematikan semua bakteri dan jamur yang menempel pada pakaian bekas.  
  • Rendam kembali pakaian bekas tadi dengan cairan clorit/desinfektan/pemutih pakaian/pembersih kolam 
  • Cuci dengan deterjen seperti biasa 
  • Rendam dalam larutan pengharum pakain sebelum pakaian dikeringkan
  • Jemur langsung dibawah terik matahari
  • Setrika bagian dalam dan luar pakain secara merata



2 comments:

  1. pakaian bekas sudah banyak sekali yang jual sekarang nih bunda, memang mungkin bagi sebagian orang aag risih ya, namun tergantung tokonya juga sih, kita lihat kondisinya bersih apa gak, dan biasanya pakaiannya juga dah di laundry, makasih tipsnya bund

    ReplyDelete
  2. Kalau mau beli grosir pakaian bekas dimana ya?

    Mohon infonya

    Thanks

    ReplyDelete