May 25, 2012

TIPS MEMILIH MIE BASAH YANG SEHAT DAN SEGAR

Mie...mie...ya sebagian besar dari kita menyukai jenis makanan yang satu ini, tentu karena rasanya yang lezat dan cara penyajian yang relatif cepat yang  menjadikan mie sebagai makanan yang paling digemari. Berbagai jenis mie banyak kita temui dari mulai mie instan yang sudah disertai bumbu, mie kering dan juga ada jenis mie basah. Untuk jenis mie basah tentu ini merupakan jenis mie yang tidak bisa tahan lama, karena itu kita harus selektif dalam memilihnya. Untuk bisa memilih mie basah yang sehat, ikuti tips berikut :
  • Pilih mie yang bertekstur lembut bukan yang bertekstur kaku
  • Pilih mie yang berwarna kuning alami bukan kuning yang mencolok
  • Remas mie jika bentuk mie menyatu atau hancur berarti mie dalam keadaan segar  tanpa bahan pengawet atau bahan kimia. Tapi jika setelah diremas bentuk mie tetap berati mie mengandung bahan pengawet atau bahan kimia.
  • Pegang mie jika minyak yang terkandung di mie melekat di tangan kita berarti mie tanpa bahan pengawet atau bahan kimia. Jika minyak tidak melekat di tangan berarti mie mengandung bahan pengawet atau bahan kimia.
  • Sebelum di olah sebaiknya mie direbus terlebih dahulu dan membuang air rebusannya  
Meskipun kita sudah mengetahui tips memilih mie yang sehat tetap saja kita harus membatasi konsumsi mie. Dan sebaiknya kita meluangkan waktu untuk membuat atau mengolah mie sendiri untuk lebih menjamin kesehatan.

No comments:

Post a Comment